Seo Services

10 Detik bisa mengerjakan soal bahasa inggris dengan mudah dan benar



Kerap kali kita jika ingin mengerjakan soal bahasa inggris  harus mengartikan atau menerjemahkan sebuah kalimat yang berbahasa inggris dengan waktu yang cukup lama ? Uh disini ane Cuma hanya bisa bilang semangat kakak :D, gimana kalau sedang ujian sekolah bahkan ujian nasional yang peraturan nya tidak boleh membawa kamus atau pun tidak boleh buka internet sedangkan soal nya berbahasa inggris semua ? Wahh Skak mat ente tuh gan :D.

Oke dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan cara cepat mengerjakan soal Bahasa Inggris dengan mudah dipahami dan cepat dimengerti yang sering sekali kita temukan saat mengerjakan soal bahasa inggris terutama pada saat UTS, UAS, bahka
n UN . Oke langsung saja kita ke pembahasan materi gan .

Yang pertama yang akan saya bahas adalah soal cerita dalam bahasa inggris.
Menurut saya soal cerita ini adalah soal yang paling mudah menurut saya kenapa mudah karena kebanyakan pertanyaan atau soal yang di buat di soal cerita ini kurang lebih nya itu adalah :

What is the main idea ....
What is the text tells / is about ....
What is the topic of .....

Nah jika soal nya seperti yang saya cantumkan di atas agan-agan hanya tinggal mencari kata-kata yang 80 % mirip pada kalimat pertama paragraf pertama gan, simpel kan oke lanjut contoh soal :

                “ The philippens has the most number of endemic bird species which are in  danger of extinction. According to a nation wide wildlife report obtained here yesterday. The includes the Cebu flower-pocker of which only four are known to stiff be alive, making it the most endangered bird in  the world, the Red data book’ said.
                An endangered species is defined as one that has a 20 percent chance of becoming extinct in 20 years. The ‘Data Book’ said the sweat of extinction was due to the growing destruction of the forests which are the habitats of the birds and otheer wild animals, many of which are similarly endangered . “

What is the text about ....

    A.      The Cebu flower-pocker
    B.      The Wildlife Conservation Society in The Philippines
    C.      The ‘Data Book’ 
    D.      A 20 percent chance of becoming extinct in 20 years
    E.       A report about the extenction of the most endangered birds

Tanpa harus di terjemahkan pun sudah bisa ketahgui isinya dengan mudah tidak perlu di artikan satu-satu tidak perlu agan tunggu orang lain mengerjakan dan agan lihat jawaban orang lain, dan Jawabannya itu  E.  A report about the extenction of the most endangered birds

Lho kenapa ko bisa disimpulkan dengan cepat bahwa jawabannya itu E ?
Mudah saja gan lihat soal dalam soal di atas  adalah bacaan, Jka kita menemui soal dalam bentuk bacaan, langkah pertama itu langsung lihat pertanyaan nya apa ? jika pertanyaan nya  itu “ What is the main idea .... “What is the text tells / is about ....”What is the topic of .....”  anda hanya tinggal memilih diantara pilihan A, B, C, D, atau E  yang 80 % kata-katanya mirip dengan kalimat pertama pada paragraf pertama. Dalam soal di atas sudah tertera kalimat utama pada paragraf pertamanya itu adalah “The philippens has the most number of endemic bird species which are in  danger of extinction. ” Jadi jawaban yang paling tepat adalah yang E .
Cukup simpel bukan gan intinya begini gan saya buat rumus agar agan semua tidak bingung dalam pembelajaran materi ini .



Oke sekian pembahasan mengenai “ Cara mudah mengerjakan soal cerita bahasa inggris tanpa harus menerjemahkan selesai dalam 10 detik “ Oke sekian pembahasan dari saya semoga sukses kawan dan terimakasih.
10 Detik bisa mengerjakan soal bahasa inggris dengan mudah dan benar 10 Detik bisa mengerjakan soal bahasa inggris dengan mudah dan benar Reviewed by Admin Goraden on 7:06:00 PM Rating: 5

1 comment:

  1. those places!

    1. beach
    2. () A mountain

    3. ...) A theme park

    4. ( A library
    5. L.JA shopping centre

    6. (.) A hospital
    7. ) lake
    8. (...) A 200

    9. (...) A cinema
    10. (.) A restaurant

    a. Get on a roller coaster

    6. Take a picture with a snake
    Buy a pair of shoes

    d. Have a dinner with my big family
    e. Play a volleyball with friends

    Do a routine dental check-up
    e Watch a new movie

    h. Borrow an encyclopedia
    Do canoeing

    See the sightseeing from the mountain peak

    ReplyDelete

ads 728x90 B
Powered by Blogger.